Dejavu?


Akhir-akhir ini aku sering bingung, satu tahun ini di bagian beberapa bulan terakhir aku sering mendapat keanehan dalam tidurku. Beberapa kali aku melakukan sesuatu yang sepertinya sudah pernah kulalui. Seperti sebuah kejutan listrik, memory itu masuk dan mengatakan dalam otakku ini bahwa setiap gerakan kedipan mata sampai kaki ini melangkah, itu semua sudah pernah kulakukan dalam mimpi… anehnya kalau memang aku sudah pernah melakukannya kenapa aku juga bisa melihat diriku sendiri?? Ketakutan mulai muncul dalam diriku, jika benar kejadian-kejadian yang pernahku lalui itu memang sudah terlihat sebelumnya didalam mimpi bagaimanakah aku bisa memastikan bahwa apabila terjadi suatu kejadian yang besar dalam mimpiku itu benar. Bagaimana jika dari beberapa mimpi itu adalah hasil dari pemikiran setelah nonton Film yang terbawa sampai tidur?

selalu ada 2 jawaban dan 2 kemungkinan yaitu, benar dan salah, kenyataan dan mimpi palsu… lalu pertanyaanya bagaimana menjelaskan suatu kejadian yang tepat terjadi sesuai dengan mimpi?? dejavu? kata orang-orang luar negeri ini adalah dejavu.

lalu adakah dalam buku petunjuk itu sebuah jawaban dari semua ini?

adakah sesuatu yang hendak ditunjukan kepadaku yang bodoh ini tentang masa depan sebelum semua terjadi agar aku bersiap-siap, belajar lebih tekun, banyak-banyak beribadah untuk bekal??

Seandainya saja aku bisa dan boleh bertanya langsung kepada Tuhan ada satu pertanyaan yang akan aku tanyakan. Kenapa seorang yang Hina dina yang Engkau pilih untuk menjadi khalifah dibumi? perbuatanku tak lebih baik dari seorang kafir dan ibadahku tak lebih baik dari seorang malaikat.

hanya mimpi dan keinginan untuk selalu menjadi lebih baik, satu-satunya yang aku miliki sebagai manusia di tubuh yang hina dina ini. Keinginan untuk mencari jawaban bagaimanakah caranya orang-orang sepertiku ini bisa selamat dari dunia yang penuh dengan kemunafikan ini. Karena ternyata telah kulihat banyak sekali orang sepertiku hidup dan diperbudak oleh ketidakmampuan mereka mencari jawaban itu. Adakah mimpi itu adalah jawaban dari semua pertanyaan ini??

jika aku mampu melihat suatu kejadian dalam mimpiku dan kusampaikan kepada mereka, apakah mereka akan mendengar?

Apakah akan terjadi suatu perubahan akan kejadian yang akan terjadi?

ini Anugerah atau apa sih??

Leave a Reply

