1.400 Warga Sipil Tewas di Tangan Pasukan Rusia

Polisi Georgia mengevakuasi seorang tentara Georgia yang terluka dalam serangan militer yang dilancarkan oleh separatis South Ossetian di kota Gori pada 8 Agustus 2008.

Sabtu, 9 Agustus 2008 | 04:12 WIB

MOSKWA, SABTU – Sekitar 1.400 warga sipil tewas Sabtu (9/8) saat pasukan Rusia melancarkan invasi ke wilayah yang dipertikaikan di South Ossetia, Georgia. Lebih dari 150 tank dan kendaraan tempur Rusia telah dikerahkan menuju Georgia saat pemberontak South Ossetia digempur oleh pasukan Georgia.

Sumber militer Rusia menyebutkan pasukan artileri dan tank mereka telah dikerahkan untuk menghadapi pasukan Georgia di sekitar ibukota  South Ossetia, Tskhinvali. Rusia mengambarkan operasi militer tersebut sebagai serangan balas dendam setelah beberapa personil militernya yang ditempatkan di Georgia tewas terbunuh.

Georgia mengerahkan hingga 26.000 personil pasukannya untuk menghadapi serangan militer Rusia. Sekitar 2.000 personil pasukan Georgia juga telah ditarik dari misi di Irak untuk memperkuat pasukan di dalam negeri.

Namun, Presiden Georgia yang pro-Barat Mikhail Saakashvili menyebut operasi militer Rusia itu sebagai ‘deklarasi perang’ yang telah lama direncanakan. Mikhail Saakashvili telah memohon bantuan ke Amerika Serikat.

“Tank-tank Rusia terus memasuki wilayah kami,” seru Mikhail Saakashvili seraya memohon bantuan AS. “Rusia terus melancarkan pemboman ke wilayah kami…terutama yang ditujukan ke penduduk sipil.”

“Saya melihat jenazah bergelimpangan di jalan, sekitar bangunan yang roboh, serta beberapa kendaraan,” kata Lyudmila Ostayeva (50) yang melarikan diri dengan keluarganya ke Dzhava, seorang dusun dekat perbatasan dengan Rusia.

“Saat ini sulit untuk menghitung jumlah korban tewas. Hampir tak tersisa lagi jumlah bangunan yang tidak rusak di South Ossetia,” jelas kantor berita Rusia Interfax. (dailymail.co.uk)

catatan blog :

Sulitnya manusia memahami arti damai serta kesamaan hak dan kewajiban sebagai manusia makhluk ciptaan Tuhan yang punya kewajiban untuk selalu mengabdikan dirinya hanya kepada kekuasan-Nya mulai memunculkan efek akibatnya. Keinginan untuk selalu memperoleh pencapaian terbaik tentu sangat diinginkan oleh semua orang, kesempurnaan hidup didunia dan kesenangan yang berlimpah telah menjadi mimpi setiap anak di seluruh penjuru dunia. Dari timur hingga ke barat telah nampak kekacauan yang dipicu oleh sikap merasa benar dan ingin berkuasa, berdalih untuk menjaga perdamaian dunia, melawan terorisme, menjaga kehormatan sampai dengan alasan kemanusiaan. Perang Dunia I dan II sudah terjadi, dan tidak ada seorang pun yang menginginkannya terjadi, tetapi korban telah banyak berjatuhan dipenjuru bumi. Memang ini kejadian kemanusiaan yang sangat menyedihkan. banyak korban sipil berjatuhan karena ulah para penguasa yang tidak benar, tidak adil, tidak jujur, dan tidak kenal siapa Tuhan Penguasa. Apakah ini hanya sebuah kebetulan? apakah sebuah kebetulan bisa memicu bersambungnya Perang Dunia yang Ke-3 kalinya? atau apakah suatu bangsa saling berperang dan manusia saling membunuh itu adalah sebuah kebetulan juga?

adakah kalian memahami siapa pemilik tubuh ini? pemilik negeri ini? pemilik bumi ini? Pemilik kejadian ini?

sesungguhnya tidak ada yang kebetulan, ini semua rancangan pasti Allah. termasuk itu sebuah daun yang jatuh, sesungguhnya itu adalah atas izin Allah.

seandai-Nya perang itu terjadi maka tidak ada seorang pun yang bisa memenangkan atau mengalahkan masing-masing kubu yang berperang.
tidak ada yang bisa menunda atau memajukan ajal suatu umat. Jika Allah sudah berkehendak maka Perang Dunia Ke-3 pun mungkin saja terjadi…

pelajaran sudah dimulai semenjak zaman dahulu, namun hanya manusia yang selalu ingat kepada Allah-lah yang sanggup memahami kejadian ini dan bagian akhir dari cerita manusia.

tidak ada sesuatu yang bernyawapun didunia ini yang dia bisa merasa Aman dari kematian, perang, penyakit, permusuhan dan bencana lainnya selagi dia mempersekutukan Allah dan Rosul-rosulNya.

percayalah sesungguhnya ini semua adalah awal dari sebuah hari yang sudah di janjikan.

Hari untuk Allah dan orang-orang yang bersama dengan Rosul untuk memenangkan Dien Allah.

alhamdulillah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: